Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal dan Belajar Bahasa Pemrograman Python

 Tutorial belajar bahasa pemrograman python - Jika anda baru memulai belajar bahasa pemrograman dan anda bingung bagaimana mulai belajar bahasa pemrograman yang mudah dan cepat dikuasai ? Saat ini bahasa pemrograman python sering disarangkan sebagai Bahasa pemrograman dasar untuk para pemula. Karena perintah dalam Bahasa python rapi, singkat dan sederhana.

Python pertama kali diracik oleh Guido van Rossum phyton masuk kedalam Bahasa pemrograman tingkat tinggi. Untuk saat ini python sudah banyak digunakan untuk membuat berbagai macam program seperti : Program GUI (desktop), Web, Game, aplikasi mobile dan lain sebagainya. Python juga bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi kekinian seperti big data, data mining, data science, machine learning, data mining dan lain sebagainya.

Python juga mendukung pemrograman object (OOP) seperti Bahasa java. Untuk saat ini python menjadi Bahasa pemrograman yang komplit untuk masa modern seperti sekarang ini. Python mendukung multi-paradigma yang bisa ditulis dengan kode program procedural.

Untuk Bahasa pemrograman python ini lebih mudah dipelajarai dibandingkan Bahasa pemrograman lain karena Bahasa python yang simple dan mudah untuk dipahami karena memilik perintah yang singkat. Selain itu python juga sudah compatible atau bisa di pakai diberbagai macam sistem operasi seperti windows, linux dan Mac OS.

Python memang sangatlah beda dan sederhana dibandingkan dengan Bahasa lain maka dari itu Bahasa python sangat pas untuk dipelajari bagi para pemula yang bahkan belum pernah belajar coding sama sekali. Karena Bahasa pemrograman python simple dan mudah untuk dipelajari.

Jika anda ingin memulai belajar Bahasa pemrograman python anda harus menyiapkan beberapa peralatan diantaranya :

1.     Python : Ienterpreter yang Berfungsi untuk menerjemahkan Bahasa python ke Bahasa mesin sehingga python bisa dijalankan.

2.     Teks Editor / IDE : Digunakan untuk menulis kode.

Untuk saat ini python mempunyai dua versi yaitu python versi 2 dan python versi 3 . Apa sih perbedaan python versi 2 dan 3 ? Untuk saat ini python versi 2 masih banyak digunakan di lingkungan produksi dan pengembangan sementara untuk python versi 3 merupakan pengembangan lanjutan versi 2 dan tentunya python versi 3 lebih banyak mempunyai fitur baru dibandingkan versi 2.

Bagi kalian para pemula yang ingin terjun ke dunia coding dan sebelumnya belum pernah melakukan coding sama sekali. Jangan takut untuk mencoba Bahasa pemrograman python Karena menurut saya Bahasa pemrograman python ini simple dan mudah untuk dipelajari dan di pahami maka dari itu Bahasa pemrograman Python merupakan Bahasa pemrograman yang mudah dan cocok untuk para pemula.


Baca Juga : Cara Installasi Python di Windows

Post a Comment for "Mengenal dan Belajar Bahasa Pemrograman Python"