Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Pembagian Raport On-Line Sederhana MI/SD/MTs/SMP/SMA/SMK/MA Sederajat

Kali ini admin akan berbagi aplikasi yang admin buat sendiri yaitu Aplikasi Pembagian Raport OnLine aplikasi ini saya buat untuk tempat kerja admin.

Aplikasi Pembagian Raport OnLine ditujukan kepada sekolah-sekolah yang menyelenggarakan pembagian raport siswanya secara daring/on-line. dimana nantinya walikelas akan mengupload raport siswa ke aplikasi ini kemudian siswa akan mendownload raport tersebut secara mandiri dari rumah tanpa harus ke sekolah.

Aplikasi Pembagian E-Raport On-Line dibuat dengan framework Codeigniter 3 sehingga ringan untuk digunakan dan aksesnya cukup cepat, dan bisa dijalankan di versi PHP 5.6, sampai dengan 7.3.

Admin aplikasi bisa setting form login siswa sesuai dengan jadwal pengambilan raport yang sudah diatur oleh sekolah. Tampilan awal untuk siswa menggunakan waktu mundur countdown sehingga akan menghitung waktu mundur sesuai dengan jadwal.



Gambar tampilan diatas adalah tampilan untuk siswa dimana form login akan dibuka sesuai dengan waktu yang dijadwalkan oleh sekolah.

Untuk setting jadwal pembagian raport ada di halaman admin berikut tampilan untuk setting jadwal pembagian raport


link untuk menuju admin adalah http://domainanda.com/adminpanel kemudian login dengan menggunakan :

Username : root
Password : admin

Setelah anda login silahkan ganti username dan password diatas sehingga keamanan data anda terjaga.


Tampilan diatas adalah tampilan untuk admin. yang terdapat beberapa menu untuk setting aplikasi.

Selain tampilan diatas ada juga tampilan untuk walikelas.

Link untuk mengakses halaman walikelas adalah : http://domainanda.com/walikelas/login dengan menggunakan username sesaui dengan kelasnya masing-masing dan password yang sudah diberikan diberikan oleh petugas/admin aplikasi. 

Walikelas mempunyai tugas mengupload file raport masing-masing siswa sesuai dengan kelasnya. file raport yang diupload wajib berformat pdf dan ukuran file kurang dari 1 MB


Jika ada yang berminat dengan aplikasi Aplikasi Pembagian E-Raport On-line SMK SMA MA SMP MTs SD MI dan belum punya hosting, silahkan anda cari hosting gratisan ada banyak di internet.

Jika anda ingin mendapatkan sourcode tersebut silahkan kunjungi chanel youtube saya : Sinauo Channel

Itulah sekilas pemaparan tentang Aplikasi Pembagian E-Raport On-line SMK SMA MA SMP MTs SD MI Jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan dikolom komentar.

9 comments for "Aplikasi Pembagian Raport On-Line Sederhana MI/SD/MTs/SMP/SMA/SMK/MA Sederajat"

  1. "file raport yang diupload wajib berformat pdf dan ukuran file kurang dari 1 MB" apakah ada update untuk ini.. ketika saya coba masing sering terkendala beberapa file yg padahal sudah pdf dan kurang dari 1MB tapi tidak bisa di upload.. apakah ada solusinya ya.. terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan namanya tidak ada tanda titik maupun komanya pak . harus huruf semua

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. http://domainanda.com/adminpanel
    tidak masuk alamat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak masuknya gimana ? saudara sudah punya domain belum ? kalao sudah coba dicek lagi domainanda.com disesuaikan dengan nama domain sudara dan pastikan setting upload sudah benar ..

      Delete
    2. Fatal error: Array and string offset access syntax with curly braces is no longer supported in C:\xampp\htdocs\download_raport_online-master\application\third_party\PHPExcel\Shared\String.php on line 526
      maksudnya gimana gan pas uploud data tampil seperti diatas

      Delete
  4. nyuwun sewu mas numpang nanya nggeh, kalo semester kemarin sdh sukses ketika mengosongkan data siswa dan upload lg dng data siswa semester ini, ditampilan dashboard admin status barnya masih yg semester kemarin cara ngresetnya gimana nggeh ? matur nuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. manual mas melalui phpmyadmin soalnya belum saya buatkan reset data

      Delete
    2. nyuwun sewu mas tampilan dashboard admin status bar cara menghapus nya di phpmyadmin -nya gimana nggeh mas... matur nuwun sebelumnya

      Delete